Rabu, 10 Juli 2013

Membuat Workbook di Excel 2010

Setiap kali anda ingin mengumpulkan dan menyimpan data yang tidak berkaitan sama sekali dengan data-data anda yang tersedia, maka anda perlu membuat buku kerja baru (workbook). Workbook di excel 2010 memiliki tiga lembar kerja (worksheet), meski demikian anda bisa menambah dan mengurangi lembar kerja sesuai yang anda inginkan. Membuat workbook ini sangatlah mudah, anda tinggal mengklik tab File, lalu klik tombol New, cari buku kerja yang anda perlukan lalu klik tombol Create.


Ketika anda menyalakan program Excel 2010, program ini akan menampilkan sebuah buku kerja baru yang kosong. Setelah itu anda bisa mulai memasukan data ke dalam sel lembar kerja atau membuka buku kerja yang sudah ada.


Tips:
Kapan waktu yang paling tepat untuk menyimpan file excel anda?
Jawabannya: Selalu simpan file anda setiap setengah jam sekali, lebih bagus lagi jika di simpan setiap lima menit sekali. Paling bagus lagi simpan file anda setiap kali anda melakukan perubahan, sangat menyebalkan jika pekerjaan yang sudah anda buat dengan susah payah harus hilang begitu saja kan. 

Regards

Denny N - Profesional Microsoft Excel
08112246437

Tidak ada komentar:

Posting Komentar