Selasa, 16 Juli 2013

Menambah Gambar ke dalam Lembar Kerja di Microsoft Excel 2010


Gambar dapat sangat membantu pelanggan anda dalam menjelaskan dan mengingat apa yang anda coba sampaikan baik itu berupa produk maupun jasa. Seringkali anda perlu memasukan logo perusahaan untuk memberikan gambaran jelas kepada pelanggan anda di dalam lembar kerja yang anda kirim melalui email atau tercetak.

Salah satu cara untuk menambahkan gambar ke dalam lembar kerja di Microsoft Excel 2010 adalah dengan menekan tombol Insert di menu lalu klik Picture kemudian cari gambar yang ingin anda masukan ke dalam lembar kerja. Selepas anda memasukan gambar ke dalam lembar kerja, akan muncul menu-menu khusus untuk mengkostumisasi gambar tersebut dengan mengklik tombol Format di menu.



Anda bisa mengubah warna, kecerahan, dimensi, memotong sampai mengganti gambar yang anda masukan ke dalam lembar kerja.  Perhatikan gambar di bawah, yang sudah saya ubah propertinya, dapat anda lihat perubahan yang cukup siginifikan tanpa harus menggunakan software pengedit foto seperti photoshop, corel, dan lain-lain.



Jadi anda dapat mempercantik gambar yang anda masukan ke dalam lembar kerja tanpa harus repot karena Excel sudah menyediakan semua fiturnya untuk anda.

Regards


Denny Nugroho
Profesional Microsoft Excel 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar