Gambar dapat sangat membantu pelanggan anda dalam
menjelaskan dan mengingat apa yang anda coba sampaikan baik itu berupa produk
maupun jasa. Seringkali anda perlu memasukan logo perusahaan untuk memberikan
gambaran jelas kepada pelanggan anda di dalam lembar kerja yang anda kirim
melalui email atau tercetak.
Salah satu cara untuk menambahkan gambar ke dalam lembar
kerja di Microsoft Excel 2010 adalah dengan menekan tombol Insert di menu lalu
klik Picture kemudian cari gambar yang ingin anda masukan ke dalam lembar
kerja. Selepas anda memasukan gambar ke dalam lembar kerja, akan muncul
menu-menu khusus untuk mengkostumisasi gambar tersebut dengan mengklik tombol
Format di menu.
Anda bisa mengubah warna, kecerahan, dimensi, memotong
sampai mengganti gambar yang anda masukan ke dalam lembar kerja. Perhatikan gambar di bawah, yang sudah saya
ubah propertinya, dapat anda lihat perubahan yang cukup siginifikan tanpa harus
menggunakan software pengedit foto seperti photoshop, corel, dan lain-lain.
Jadi anda dapat mempercantik gambar yang anda masukan ke
dalam lembar kerja tanpa harus repot karena Excel sudah menyediakan semua
fiturnya untuk anda.
Regards
Denny Nugroho
Profesional Microsoft Excel
Profesional Microsoft Excel
Tidak ada komentar:
Posting Komentar